Mendata Fasilitas Pelayanan Publik, Kantor Bahasa Gorontalo Apresiasi PA Gorontalo.

 WhatsApp Image 2021-02-12 at 14.38.57.jpeg

Rabu, 11 Februari 2021. PA Gorontalo kembali mendapat kunjungan dari kantor/instansi terkait fasilitas pelayanan publik. Setelah sehari sebelumnya PA Gorontalo menerima kunjungan/silaturahim dari Kantor Balai Karantina Pertanian Gorontalo Kelas II, kali ini yang datang berkunjung adalah Kantor Bahasa Gorontalo.

Diterima langsung oleh Panitera PA Gorontalo, Drs. Taufik Hasan Ngadi, M.H.,  perwakilan dari Kantor Bahasa Gorontalo menyatakan bahwa maksud kedatangan meraka adalah untuk mendata fasilitas-fasilitas pelayanan publik yang ada di Instansi Permerintah yang menyelenggarakan Pelayanan Publik. “Terima kasih atas kunjungan ini, Kebetulan PA Gorontalo Tahun ini sedang menyiapkan diri untuk berjuang kembali meraih Predikat WBBM, setelah sebelumnya telah meraih predikat WBK. Jadi, semoga kunjugan bapak ibu kali ini bisa memberikan kami masukan-masukan jika masih ada yang kurang dari kami terhadap fasilitas-fasilitas pelayan publik yang ada di PA Gorontalo”, sambut taufik.

 Tanpa menunggu lama, dengan penuh antusias, Panitera PA Gorontalo mengajak para perwakilan dari Kantor Bahasa Gorontalo itu berkeliling kantor PA Gorontalo untuk melihat langsung fasilitas pelayanan publik yang ada di PA Gorontalo. Ruang Media Center fasilitas pertama yang ditunjukkan, karena fasilitas media center ini menjadi salah satu yang paling bermanfaat dimasa pandemi. Selain untuk keperluan koordinasi dan komunikasi dengan instansi yang ada di tingkat atas, seperti PTA Gorontalo, Badilag dan MA, Fasilitas media center ini sering digunakan untuk melayani masyarakat dalam persidangan online. Selanjutnya Taufik menunjukkan fasilitas-fasiltas lain nya seperti ruang humas, ruang advokat, ruang bermain anak, ruang kesehatan/menyusui, area selfi, ruang merokok, fasilitas difable, parkiran gratis dan PTSP.

Setelah melihat langsung fasilitas-fasilitas pelayanan publik yang ada di PA Gorontalo, perwakilan dari Kantor Bahasa Gorontalo ini memberikan apresiasi, khususnya terhadap layanan PTSP, fasilitas Difable dan informasi-informasi yang terpampang di hampir setiap sudut  ruang pelayanan. Seluruh fasilitas pelayanan publik yang ada di PA gorontalo serta informasi-informasi yang dengan mudah diakses ini, dinilai dapat mempermudah masyarkat dalam mengurus perkaranya di PA Gorontalo.