SILATURAHIM BALAI KARANTINA PERTANIAN GORONTALO KE PA GORONTALO

foto1.png

Rabu, 10 Februari 2021. Sejak menyandang predikat WBK dari kemenpan RB pada tahun 2019, PA Gorontalo sudah sering kali menerima kunjungan/silaturahim dari kantor/instansi pemerintah lainnya yang ingin melihat lebih dekat. Kali ini yang datang berkunjung adalah Tetangga, Kantor Balai Karantina Pertanian Gorontalo Kelas II, yang letak kantornya tepat bersebelahan dengan PA Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, kepala Balai Karantina Pertanian Gorontalo Ir. Muhammad Sahrir, M.M., didampingi oleh Kurniaty, S.E., Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Abdul Salam, Koordinator Substansi Karantina Tumbuhan, dan drh. Laras, Koordinator Substansi Karantina Hewan di terima oleh Panitera PA Gorontalo, Drs. Taufik Hasan Ngadi, S.H.  Bincang-bincang santai pun terjadi di ruang Panitera PA Gorontalo, tentang maksud dan tujuan silaturahim itu adalah untuk melihat langsung bentuk pelayanan dan upaya-upaya yang dilakukan PA Gorontalo dalam berjuang meraih predikat WBK.

Secara gamblang, Taufik “membongkar rahasia” dibalik predikat WBK. Kualitas Pelayanan dan Integritas menjadi kunci utama. Taufik juga mengisahkan bagaimana proses perjalanan dan komitmen dari semua elemen yang ada di PA Gorontalo.  Di akhir kunjungan,  Taufik mengajak Tim Balai Karantina Pertanian ke PTSP PA Gorontalo sebagai kawal depan pelayanan dan menunjukkan beberapa fasilitas penunjang pelayanan yang ada di PA Gorontalo.